Pemegang Saham Restui Rencana BEEF Bagi Saham Bonus Rp10,5 Miliar

18 September 2024 13:51 WIB Kontan

Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Estika Tata Tiara Tbk (BEEF) yang digelar pada Selasa (17/9) telah menyetujui rencana perseroan membagikan saham bonus. 

Direktur Utama BEEF, Imam Subowo mengatakan perseroan akan membagikan saham bonus sebagai bentuk penghargaan kepada para pemegang saham perseroan yang telah mendukung pengembangan Perseroan. 

“Hal itu terbukti hingga pada periode 31 Maret 2024 BEEF telah membukukan pendapatan dan laba yang secara bertahap dapat menurunkan saldo laba negatif dalam pembukuan perseroan,” kata Imam dalam keterangannya, Rabu (18/9).

Dia menjabarkan bahwa  BEEF telah membukan laba bersih Rp14,3 miliar sepanjang kuartal I 2024. Itu sejalan dengan pencapaian penjualan sebesar Rp 227,9 miliar.

Baca Juga: Naik 23,61%, Ultrajaya (ULTJ) Cetak Laba Bersih Rp 755,1 Miliar di Semester I-2024

Iman menegaskan, rencana pembagian saham bonus juga akan menambah likuiditas saham dalam perdagangan saham Perseroan di BEI. 

Ia bilang, langkah itu pada gilirannya dapat dapat memberikan investasi yang lebih optimal bagi pemegang saham perseroan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa saham bunus itu berasal dari Kapitalisasi Agio Saham periode tanggal 31 Desember 2023 sebanyak banyaknya sebesar Rp10.518.931.696 dengan cara membagikan saham bunus bernominal Rp. 68 per saham. 

Perseroan menetapkan rasio pembagian sahm bunus  500 : 11.  Artinya, setiap pemegang 500  saham lama akan memperoleh 11  Saham Bonus.
Bagi investor yang berminat saham bonus BEEF wajib tercantum dalam Daftar Pemegang Saham (DPS) pada tanggal 25 September 2024 untuk pasar reguler dan negosiasi.

Baca Juga: Momen Idul Fitri dan Idul Adha Dongkrak Kinerja Bisnis Estika Tata Tiara (BEEF)

Sedangkan pasar tunai pada tanggal 27 september 2024. Saham bonus akan didistribusikan pada tanggal 10 Oktober 2024.  

Selain itu, RUPSLB juga menyetujui memberhentikan dengan hormat Billy Sabarto dari jabatannya selaku Komisaris Utama. Lalu, memberhentikan dengan hormat Janmat Sembiring dari jabatannya selaku Komisaris Independen, serta memberhentikan dengan hormat  Robby Hendra Wijaya sebagai direktur. 

Sebagai gantinya, rapat  menyetujui pengangkatan Aldi Imam Wibowo sebagai Komisaris Utama, mengangkat  Billy Sabarto sebagai Komisaris Perseroan dan mengangkat Yudi Arif sebagai Komisaris Independen yang baru terhitung sejak ditutupnya Rapat ini dengan mengikuti masa jabatan anggota Dewan Komisaris dan Direksi saat ini. 

Adapun susunan pengurus BEEF menjadi  sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Aldi Imam Wibowo 
Komisaris : Billy Sabarto
Komisaris Independen : Yudi Arif 

Dewan Direksi 
Direktur Utama : Imam Subowo 
Direktur : Edie

Selanjutnya: Rayakan Hari Perhubungan Nasional, Bus Damri Tawarkan Promo Tiket Beli 3 Gratis 1

Menarik Dibaca: 2 Resep Kerang Hijau Saus Tiram Praktis yang Cocok Jadi Ide Jualan di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Latest news sentiment of IDR

19 Sep 2024

Score:

-0.537

(Hawkish)


Word Cloud

Word cloud adalah representasi visual berdasarkan kata yang paling sering muncul dalam kurun waktu tertentu. Ini memberikan gambaran instan tentang kata kunci yang dominan dalam teks tersebut

Daily Market Watch BRI