Petrindo Jaya (CUAN) Dapat Fasilitas Pinjaman Rp 700 Miliar dari Bank Mandiri

18 September 2024 13:33 WIB Kontan

Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) kembali mendapatkan fasilitas pinjaman dari perbankan. Kali ini, CUAN telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit hingga Rp 700 miliar dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI).

Corporate Secretary Petrindo Jaya Kreasi, Robertus Maylando Siahaya menyampaikan bahwa CUAN bersama dengan entitas anaknya dan BMRI telah menandatangani akta perjanjian fasilitas kredit No. 91 pada 13 September 2024. Perjanjian dibuat dihadapan Christina Dwi Utami selaku notaris di Jakarta.

Berdasarkan perjanjian fasilitas tersebut, CUAN mendapatkan fasilitas kredit berjangka dengan nilai fasilitas maksimal sebesar Rp 700 miliar. Pinjaman berdasarkan perjanjian fasilitas tersebut akan jatuh tempo pada 12 September 2029.

Seluruh pinjaman yang diperoleh ini akan dipergunakan untuk membiayai gap cashflow CUAN.

Baca Juga: Petrosea (PTRO) Raih Rating A+ Stable Outlook dari Pefindo

"Pinjaman dari BMRI tersebut menyebabkan bertambahnya kewajiban keuangan Perseroan, dan sekaligus juga akan membantu Perseroan dalam membiayai kegiatan usahanya," ungkap Robertus dalam keterbukaan informasi, Rabu (18/9).

Sekadar mengingatkan, sebelumnya CUAN telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) atau BNI. Perjanjian ditandatangani CUAN bersama dengan entitas anak pada 30 Agustus 2024.

CUAN mendapatkan fasilitas kredit berjangka dari BNI dengan nilai fasilitas maksimal sebesar Rp 775 miliar, yang akan jatuh tempo terjadi pada 30 Agustus 2030. Seluruh pinjaman yang akan diperoleh akan dipergunakan untuk membiayai kegiatan CUAN secara umum. 

Adapun, CUAN merupakan emiten pertambangan batubara yang dikendalikan oleh taipan Prajogo Pangestu dengan kepemilikan 85,07%. Dari sisi pergerakan saham, hingga pukul 13:18 WIB perdagangan Rabu (18/9), harga CUAN masih stagnan di level Rp 8.900, sama dengan harga penutupan kemarin (17/9).

 

Selanjutnya: Alya Sometimes Hides Her Feelings in Russian Episode 12, Sinopsis dan Jadwal Tayang

Menarik Dibaca: 2 Resep Kerang Hijau Saus Tiram Praktis yang Cocok Jadi Ide Jualan di Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Latest news sentiment of IDR

19 Sep 2024

Score:

-0.537

(Hawkish)


Word Cloud

Word cloud adalah representasi visual berdasarkan kata yang paling sering muncul dalam kurun waktu tertentu. Ini memberikan gambaran instan tentang kata kunci yang dominan dalam teks tersebut

Daily Market Watch BRI